Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Aplikasi Lowongan Kerja Terbaru

Aplikasi Pasang Iklan Lowongan Kerja

10 tempat pada tahun 2023 untuk mencantumkan posisi terbuka secara gratis

Menurut bps.go.id, ada 139,81 juta orang yang bekerja secara nasional pada Agustus 2020, meningkat 1,59 juta dari Februari 2021.

Kemajuan teknologi digital yang cepat tampaknya menjadi cara yang sukses bagi bisnis untuk menemukan karyawan. Dulu organisasi mengiklankan lowongan pekerjaan melalui media cetak, namun kini banyak perusahaan yang melakukannya secara online. Lebih mudah bagi HR (Sumber Daya Manusia) untuk menemukan karyawan untuk mengisi posisi terbuka dengan memasang iklan lowongan kerja di situs loker internet.

Saat ini ada cukup banyak situs lowongan kerja di Indonesia yang memungkinkan bisnis memasang iklan lowongan kerja gratis yang sangat dicari.

Yuk, pelajari lebih lanjut portal lowongan kerja atau website lowongan kerja agar Anda bisa memposting lowongan kerja baik gratis maupun berbayar yang sesuai dengan kebutuhan perekrutan perusahaan Anda.

Situs Posting Pekerjaan Terbaik di Atas

Berikut adalah beberapa situs web tepercaya tempat Anda dapat mengiklankan lowongan pekerjaan berbayar dan gratis secara online:

1. CakeResume menawarkan layanan posting pekerjaan online gratis.

Posting posisi terbuka secara gratis di CakeResume.

Salah satu situs lowongan kerja gratis teratas, CakeResume berbasis di Taiwan dan sekarang mulai berekspansi ke Indonesia.

CakeResume menawarkan lowongan pekerjaan berkualitas tinggi dari bisnis kecil dan besar, termasuk magang, kerja lepas, posisi paruh waktu, dan posisi penuh waktu.

Setiap minggu, ribuan daftar baru dari berbagai industri, termasuk insinyur perangkat lunak, desainer, keterampilan pemasaran, sumber daya manusia, pendidikan, hukum, dan biomedis, ditampilkan secara online.

CakeResume menawarkan layanan gratis untuk memposting pekerjaan secara online, termasuk:

Pasang loker gratis (untuk 3 lowongan pertama) sebagai bagian dari layanan posting pekerjaan, dan gunakan sistem pelacakan pelamar yang efektif untuk menangani lamaran pekerjaan kandidat.

Untuk menemukan individu teratas, akses ratusan profil CV menggunakan pencarian bakat. dapat menyaring kandidat berdasarkan jabatan, sektor, tingkat senioritas, gaji, dll.

CakeResume sekarang menawarkan paket daftar pekerjaan berbayar untuk perusahaan dengan alat yang lebih komprehensif untuk memposting pekerjaan.

Perusahaan yang mengiklankan lowongan pekerjaan di CakeResume antara lain Google, IBM, NVIDIA, L'Oreal, 7-11, TSMC, AWS, IKEA, Shopee, Garmin, Gogoro, dan lain-lain.

Tiga lowongan pekerjaan pertama yang Anda posting untuk bisnis Anda adalah GRATIS. Urutkan CV untuk menemukan prospek hebat dengan cepat dan mudah!

Siapkan loker

2. Iklan loker LinkedIn, posting lowongan pekerjaan online gratis

Posting lowongan pekerjaan gratis secara online

LinkedIn, SNS (Layanan Jejaring Sosial) atau jaringan media sosial untuk para profesional yang berfokus pada bisnis, secara teknis bukanlah portal pekerjaan dan berasal dari Amerika.


Meskipun ini bukan situs pencarian kerja, mayoritas pencari kerja menggunakannya untuk mencari pekerjaan penuh atau paruh waktu, magang, pekerjaan lepas, dan bahkan untuk terhubung dengan rekan kerja atau mitra bisnis.


Selain itu, ada berbagai cara untuk memposting daftar pekerjaan di LinkedIn:


Alat "Solusi Bakat" memungkinkan bisnis memposting iklan pekerjaan yang diperlukan.

Di profil LinkedIn Anda, sebutkan informasi "membuka pekerjaan".

Tingkatkan kontak LinkedIn Anda.

Kirim pelamar untuk pekerjaan catatan secara langsung.

Sementara itu, sangat mudah untuk memposting lowongan pekerjaan di LinkedIn; cukup buka profil Anda, klik simbol "pekerjaan", lalu pilih opsi "postingan pekerjaan gratis".


Harga untuk daftar pekerjaan LinkedIn ditetapkan melalui mekanisme lelang yang memungkinkan perekrut menawar secara agresif untuk memastikan bahwa iklan pekerjaan perusahaan mengamankan tempat paling strategis dan menarik bagi pencari kerja terbesar.


Komponen "Pemasaran" LinkedIn memungkinkan bisnis untuk meningkatkan merek perusahaan mereka dan memperluas jaringan bisnis mereka untuk menargetkan pasar yang lebih besar.


Fitur lebih lanjut yang disebut "Manajemen Penjualan Waktu Nyata" adalah alat navigasi cerdas yang membantu bisnis mengelola penjualan.


Companies like PT Ajinomoto, PT Kimia Farma Trading & Distribution, PT Asian Paints Indonesia, PT Suzuki Indomobil, etc. are advertising lockers on LinkedIn.


3. Jobstreet Pasang Iklan Lowongan Kerja Online Gratis, Pasang Iklan Lowongan Kerja Online Gratis

Pasang iklan lowongan kerja di Jobstreet.

Jobstreet adalah situs web posting pekerjaan Malaysia untuk iklan pekerjaan yang didirikan pada tahun 1997 dan kini telah berkembang untuk menyertakan daftar dari negara lain, termasuk Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.


Selain mempermudah bisnis untuk memposting lowongan pekerjaan, JobStreet juga menawarkan sejumlah besar lowongan pekerjaan untuk pencari kerja dan menyertakan sejumlah artikel tentang saran karir. Anda dapat berargumen bahwa Jobstreet adalah situs web posting pekerjaan gratis yang populer.


Untuk beriklan di Jobstreet, cukup buat akun di sana, buka dasbor SiVa Recruitment Center, dan klik tombol "Iklan Pekerjaan". Cara lainnya, Anda dapat mengeklik bagian atas halaman untuk melihat daftar posisi terbuka, lalu klik tombol "Buat Iklan Pekerjaan" di sudut kanan atas.


Jobstreet menawarkan layanan posting pekerjaan gratis untuk pendatang baru. Namun, jika Anda ingin menarik prospek lebih cepat dengan fitur-fitur khusus, tersedia juga paket iklan berbayar.


Fitur tambahan yang disediakan oleh Jobstreet antara lain adalah Big Database, layanan konsultasi untuk menyesuaikan iklan lowongan kerja dengan Employer Branding, dan Laws of Attraction, yaitu halaman yang menyediakan informasi bermanfaat tentang minat pencari kerja Indonesia.


OCBC NISP, OTO Group, Lippo Group, Bank Danamon, Danone Aqua, Coca-Cola Amatil Indonesia, TNT, Metrodata, etc. are among the employers who post job openings on Jobstreet.


4. Posting lowongan pekerjaan gratis di halaman loker Jobs.id.

Tambahkan iklan loker ke Jobs.Id

Sebagai hasil dari kemitraannya dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Jobs.id mendapatkan kepercayaan yang cukup baik dari para pencari kerja.


Jobs.id menawarkan perincian tentang posisi terbuka dan jalur karier di berbagai industri, antara lain keuangan dan perbankan, teknologi informasi (TI), telekomunikasi, media, dan periklanan.


Jobs.id juga menawarkan tiga tingkatan harga dan satu opsi penyesuaian, dengan biaya penggunaan layanan tidak melebihi 10 juta rupiah dan durasi penggunaan selama 12 bulan.


Selain itu, Jobs.id menyediakan opsi untuk memasang iklan lowongan dalam jumlah tak terbatas, memiliki sistem dengan antarmuka pengguna (UI) yang intuitif, dan menawarkan pilihan dengan harga terjangkau.


Namun, Jobs.id biasanya membuka lowongan magang dan lulusan baru (entry level).


Perusahaan besar yang telah membuka lowongan pekerjaan antara lain Porsche, Maybank, Lottemart, Sucofindo, RTV, dan Indomobil Finance Indonesia.


5. Karir.com menerbitkan daftar pekerjaan

Pasang iklan lowongan kerja di Karir.com

Portal loker bernama Karir.com menyediakan opsi posting loker, tetapi juga dapat meningkatkan rekrutmen dengan memanfaatkan teknologi AI dan sistem cloud.


Karir.com menawarkan sejumlah fitur, antara lain:


Tempatkan posting pekerjaan yang menyertakan tautan ke modul tes online.

Proyek Rekrutmen yang Disesuaikan (CRP): Memfasilitasi kemampuan perusahaan untuk berkonsentrasi pada perekrutan untuk satu proyek.

Proses rekrutmen yang lebih produktif dan efisien didukung oleh teknologi digital atau Erika (e-recruitment).

Pekerjaan dari berbagai industri, termasuk ritel, farmasi, kesehatan, properti, manufaktur, teknologi, keamanan, telekomunikasi, dan otomotif, diposting di Karir.com.


Sangat menarik bahwa Karir.com juga menawarkan sumber daya pengembangan diri gratis dan alat persiapan ujian yang dikembangkan oleh psikolog, memudahkan pencari kerja untuk menemukan posisi yang sesuai dengan keahlian mereka. Namun, menggunakan layanan posting pekerjaan Karir.com akan dikenakan biaya. Disarankan untuk menghubungi nomor Konsultan Bisnis yang disediakan di situs iklan pekerjaan mereka jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.


Grup Tempo, PT Home Credit Indonesia, grup ASABA, PT ODG Indonesia, PT Rekso Nasional Food (McDonald's Indonesia), dan lainnya adalah perusahaan papan atas yang memasang loker di Karir.com.


6. Calibr memposting daftar pekerjaan dan lowongan pekerjaan gratis secara online

Mengiklankan pekerjaan di Kalibrr

Mesin pencari kerja terbesar di Asia Tenggara, Kalibrr, didirikan pada 2013 dan berbasis di Filipina.


Selain menyediakan daftar pekerjaan untuk pemberi kerja, Kalibrr juga bekerja sama dengan Bank Pembangunan Asia (ADB) untuk menyediakan layanan pengujian perilaku, TI, dan bahasa Inggris secara online kepada para kandidat.


Selain itu, Kalibrr bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan organisasi kemahasiswaan di Indonesia untuk memberikan akses informasi lowongan kerja. Termasuk juga sistem yang terintegrasi dengan media sosial perusahaan.


Di Kalibrr, berbagai pekerjaan dan posisi tersedia untuk lulusan baru, junior, dan senior.


Bank BCA, Shopee, Gojek, Kompas Gramedia, Telkomsel, Bank Mandiri, and Tokopedia are some of the top businesses that collaborate with Kalibrr.


7. Loker.id Memasang Iklan Lowongan di Locker.id

Perusahaan dapat melakukan proses perekrutan dengan memasang loker di Loker.id, layanan berbasis perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) yang didirikan pada tahun 2007 dan berfokus untuk memudahkan pencari kerja mendapatkan pekerjaan.


Loker.id menawarkan fitur seperti kategori industri pekerjaan, elemen lokasi yang membantu pencari kerja menemukan pekerjaan di dekat mereka, dan fitur pendidikan yang menetapkan persyaratan pendidikan yang diperlukan.


Kemampuan untuk memastikan kompensasi yang diinginkan pencari kerja dan alat untuk membuat resume online adalah dua fitur unik dari Loker.id.


Biaya untuk memposting lowongan pekerjaan di Locker.id sangat bervariasi; ada yang gratis untuk pengguna baru dan berkisar antara 149.000 rupiah per bulan hingga 999.000 rupiah per tahun.


Loker.id mencantumkan lowongan pekerjaan di berbagai industri, antara lain administrasi, kecantikan, kesehatan, IT, asuransi, konstruksi, otomotif, retail, manufaktur, serta pendidikan dan pertambangan.


PT Satu Fokus Optima, PT Wismatata Eltrajaya, Aurefiber Indonesia, PT Farrindo Nusantara Industri, TML Psychological Services, AFL Corporation, and numerous other businesses have worked with Loker.id.


Kilatan, 8.


Glints adalah situs portal ketenagakerjaan Singapura yang saat ini sedang banyak diminati di Indonesia sebagai salah satu platform iklan lowongan kerja gratis.


Glints adalah pendekatan yang sangat khas yang berfokus pada Generasi Milenial dan pengembangan tenaga kerja karir generasi berikutnya.


Beberapa fungsi yang ditawarkan oleh Glints sangat bermanfaat bagi perekrut, termasuk:


Pencarian Pekerjaan: Posting posisi terbuka secara gratis

Rekrutmen Glints: Membantu bisnis dalam menemukan kandidat yang memenuhi kebutuhan dan preferensi mereka

Bakat Terkelola Glints: Perluas tim bisnis Anda dan rekrut bakat dari banyak negara

Selain itu, Glints menyediakan sejumlah alat yang membantu pengguna mengidentifikasi posisi terbuka, seperti bagian komunitas tempat pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan masalah di banyak industri ketenagakerjaan.


Selain itu, Glints menawarkan fitur kelas pakar yang memungkinkan pencari kerja memilih kelas pemasaran, data & analisis, sumber daya manusia, desain, dan topik lain yang akan meningkatkan pertumbuhan profesional mereka.


Top Glint-using businesses include PT Qtera Mandiri, PT Gree Electric Appliances Indonesia, Abishar Technologies, Edenfarm, Polygon Bikes, PT Paragon Pratama Technology (StickEarn), PT Jasa Prestasi Asia, PT The Lorry Online Indonesia, and Bina Nusantara Group, among others.


9. Memang Posting Pekerjaan di Memang, Posting Pekerjaan Online Gratis, Posting Lowongan Kerja

Sebuah portal lowongan kerja dari Amerika bernama Indeed menawarkan berbagai lowongan kerja yang diupdate hampir setiap hari.


Bagi perekrut, Indeed menawarkan sejumlah layanan yang bermanfaat, termasuk kemampuan pemberi kerja untuk mempublikasikan iklan lowongan kerja dan tes untuk mengevaluasi keterampilan kandidat.


Tidak hanya itu, fitur lainnya juga memudahkan perekrut untuk mengidentifikasi pelamar, mulai dari mengatur CV, mengirim pesan kandidat, hingga mengatur jadwal wawancara.


Indeed menawarkan alat posting pekerjaan gratis atau sponsor lowongan untuk perusahaan yang ingin memasang iklan pekerjaan. Majikan hanya membayar ketika seorang kandidat mengklik pembukaan.


Indeed memberikan keuntungan menawarkan detail tentang Ulasan Perusahaan, yang mencakup semua fakta tentang perusahaan, untuk pencari kerja yang belum berpengalaman.


Alat ini dapat mengurangi penipuan pencari kerja dari bisnis dengan reputasi yang dipertanyakan.


PT Summarecon Agung, Tbk, PT. Sinar Jernih Suksesindo, FIFGROUP, PT. Surya Madistrindo, Tokopedia, PT. Graha Menara Hijau, PT. Swakarya Insan Mandiri, PT Esta Dana Ventura, etc. are some of the top companies Indeed has worked with.


10. Glassdoor Pasang Lowongan di Indeed dan Iklan Lowongan di Indeed

Situs kerja Amerika Glassdoor didirikan pada tahun 2007. Diinformasikan oleh jutaan peringkat dan ulasan pemberi kerja, peringkat persetujuan CEO, laporan gaji, ulasan dan pertanyaan wawancara, ulasan manfaat, gambar kantor, dan banyak lagi, dan dibangun di atas dasar transparansi tempat kerja yang lebih besar, Glassdoor memberikan wawasan tentang pengalaman karyawan.


Selain menawarkan lowongan pekerjaan gratis untuk perekrut, Glassdoor juga memiliki fungsi yang memungkinkan pengguna menghitung gaji berdasarkan wilayah, industri, dan tingkat keahlian.


Selain itu, pencari kerja dapat melihat skala gaji untuk suatu posisi di bidang tertentu seperti yang ditulis oleh karyawan lain, yang dapat menjadi referensi untuk berbicara dengan HRD.


Perusahaan top seperti Gojek dan Deloitte memposting lowongan pekerjaan di Glassdoor.


Situs web posting pekerjaan gratis terbaik yang tersedia online adalah yang ini untuk pemberi kerja. Jika manajer perekrutan menginginkan akses ke fitur eksklusif penyedia, mereka juga dapat mempertimbangkan untuk membayar situs web posting pekerjaan.


Perusahaan yang kekurangan waktu mungkin memposting lowongan pekerjaan di portal pekerjaan untuk mencari kandidat posisi di pemasaran digital, rekayasa perangkat lunak, analisis bisnis, dan bahkan industri lain seperti pendidikan, kesehatan, manufaktur, pertambangan, otomotif, telekomunikasi, dll. terbaik.


Perusahaan yang ingin memasang loker memiliki opsi untuk berbicara dengan layanan pelanggan atau perwakilan penjualan dari perusahaan pemasok selain memberikan paket gratis hingga berbayar (portal pekerjaan).


Oleh karena itu, bisnis tidak perlu khawatir tentang bagaimana mengisi lowongan pekerjaan, dan bahkan bisnis dapat berunding dengan konsultan yang disediakan tentang prosedur rekrutmen yang efisien.


Situs web daftar pekerjaan kemudian menjadi pengganti untuk menerbitkan iklan pekerjaan yang merampingkan proses perekrutan.


Anggraeni Kumala Dewi is the author.


Post a Comment for "Aplikasi Pasang Iklan Lowongan Kerja"